KETEGARAN

KETEGARAN
Di kehidupan ini, tidak selamanya semua yang kita jalani selalu mulus, melainkan selalu di sertai dengan yang namanya masalah,kegagalan dan lain-lain. Banyak yang menyebabkan hal tersebut terjadi dan efek hal tersebut sangatlah besar.
Di mulai dari diri kita sendiri dan semua yang berada di sekitar kita juga turut mengalami hal tersebut, Seseorang yang mengalami sebuah masalah atau kegagalan dikehidupannya memiliki dua akibat yang sangat bertolak belakang, Yang pertama membuat seseorang tersebut menjadi lebih semangat untuk melihat lebih kedepannya dan menjadikan hal tersebut menjadi pendorongnya untuk lebih giat lagi menyelesaikan masalah dan tidak mengulangi kegagalan tersebut.
sebaliknya, seseorang yang mengalami hal tersebut bukan membuat dia untuk lebih termotifasi, melainkan membuat dia tidak bersemangat untuk kembali lagi mencoba mengulangi apa yang menyebabkan hal tersebut terjadi . Bahkan masalah dan kegagalan yang di alami seseorang bisa menyebakan seseorang tersebut stres , frustasi , hilang semangat hidup dan seakan menganggap semua yang dia lakukan tersebut akan bermasalah dan gagal.
Hal-hal tersebutlah yang nantinya menjadi sebuah efek dari kegagalan dan masalah. Jenis-jenis  masalah antara lain maslah dengan orang tua, masalah dengan lingkungan, masalah dengan kekasih, masalah dengan lingkungan dan masih bnyak lagi. Dan juga disebabkan oleh tidak adanya kecocokan, salah paham, dan juga tidak adanya keharmonisan.
Untuk yang namanya ke gagalan, ada macam kegagalan, seperti kegagalan dalam hidup, kegagalan mencapai ke inginan, kegagalan dalam studi, kegagalan dalam sebuah impian dan masih banyak lagi.
Penyebab suatu kegagalan bisa disebabkan oleh tidak adanya kesiapan, tidak adanya keberutungan, bisa juga disebabkan oleh orang laen yang sengaja menginginkan kegagalan seseorang dan masih banyak faktor yang menyebakan sebuah kegagalan di semua faktor kehidupan ini dan tentu semua orang mengetahui hal tersebut.
Maka dari itu seseorang yang mengalami yang namanya kegagalan dan masalah dalam kehidupan haruslah memiliki yang namanya ketegaran. ketegaranlah yang membuat seseorang bisa kembali kuat bahkan lebih kuat dari sebelumnya dan sebaliknya, bila seseorang tidak memiliki yang namanya ketegaran, maka sebaliknyalah yang akan dia alami.
Tetaplah menghadap kedepan dan pantanglah menyerah untuk bisa menghindari masalah dan agar tidak mengalami kegagalan kembali.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rencana Pos Satpam

Fungsionalisme dan Purisme dalam Arsitektur Modren Awal