SEPAKBOLA MINI SEKOLAH

SEPAKBOLA MINI SEKOLAH
Tanpa pikir panjang lagi bila sesorang bertanya kepada anda, apakah olah raga yang paling digemari siswa ? jawaban tentu sepakbola . Sepakbola telah mendunia saat ini, di setiap segi masyarakat bisa di nikmati oleh siapa saja. Mulai dari yang paling kaya hingga paling miskin, dari yang paling tinggi menuju paling pendek, mulai dari anak hingga yang dewasa,mulai dari paling gemuk sampai paling kurus dan laki-laki maupun perempuan.
Saat ini, sepakbola sudah merebab ke lingkungan sekolah, yang sebenarnya hanya merupakan bagian dari suatu mata pelajaran kini sudah menjadi suatu perlumbaan yang sangat di gemari siswa bahkan ada yang sampai memiliki tim sepakbola sekolah.





Karena terkendala fisik yang masih belum benar-benar kuat, siswa sekolah lebih sering memainkan yang namanya sepakbola mini.
Siswa sekolah yg memainkan sepakbola mini bukan hanya siswa laki-laki, tentunya siswa perempuan juga tidak kalah saing dalam memainkan sikulit bundar tersebut. Banyak jenis kompetisi yang dibisa siswa-siswi laksanakan, mulai dari sistim, gugur, setengah kompetisi hingga sistem liga.
waktu yang dilaksanakan dalam sepakbola mini ini bisa berkisar 20 menit hingga 24 menit dalam satu pertandingan.
Motivafisi setiap siswa untuk memenangkan sebuah kompetisi sangat tinggi, karena mereka membawa nama kelas masing. Bila di kompetisi-kompetisi dunia seperti piala dunia, uero dan liga champions selalu ada yang namanya tim unggulan atau tim faforit juara. Maka pada jenjang sekolah juga ada yang namanya faforit juara, siapa lagi faforit juara kalau bukan para senior atau kakak kelas.
Peluang menjuarai kompetisi selalu mereka miliki, bukan lain dan bukan tidak karena pengalaman meraka. Tetapi yang namanya tim kuda hitam juga bisa terjadi disini, kelas-kelas bawah atau kelas para adek kelas juga, bisa saja memiliki kesempatan untuk menjuarai kompetisi tersebut. Bila sepakbola yang populer memiliki yang namanya suporter, maka sepakbola sekolah tentu juga memiliki suporter masing-masing kelas yang penuh dengan hiforia sepakbola.
Maka sepakbola mini sekolah tidaklah kalah dengan sepak bola yang sangat populer saat ini.



sumber gambar : SMA Negeri Unggulan Sukma Nias



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rencana Pos Satpam

Fungsionalisme dan Purisme dalam Arsitektur Modren Awal